Selasa, 17 Juli 2018

CITY OF BOGOR

       BOGOR adalah sebuah kota yang berada di provinsi Jawa Barat .Kota Bogor terletak di antara 106°43’30”BT - 106°51’00”BT dan 30’30”LS – 6°41’00”LS serta mempunyai ketinggian rata-rata minimal 190 meter. kota bogor mempunyai bahasa daerah yaitu bahasa sunda dan mempunyai icon sejak lama yaitu Tugu Kujang ,Bogor mempunyai banyak julukan terutama Kota hujan , kenapa disebut kota hujan? karena bogor sering sekali hujan dan memiliki curah hujan yang cukup tinggi dan disebut juga "BUITENZORG", dan julukan kedua sebagai kota seribu angkot karena jumlah angkot di kota bogor sangat banyak hingga membuat kota bogor macet .Hari jadi bogor yaitu tanggal 3 Juni, karena tanggal 3 juni 1482 adalah hari penobatan Prabu Siliwangi sebagai raja dari kerajaan pajajaran. Bogor saat ini di pimpin oleh walikota yang bernama Bima Arya .
       

       Bogor terdiri dari 6 kecamatan yaitu Bogor Timur, Bogor Barat, Bogor Selatan, Bogor Tengah, Bogor Utara, dan Tanah Sareal Bogor mempunyai satu icon wisata yaitu Kebun Raya Bogor , Kebun Raya Bogor adalah dimana kebun yang berisi beragam pepohonan dari yang langka hingga tidak , kebun raya menjadi suatu tempat untuk jogging bersama teman, pacar ataupun keluarga. ada wisata lain seperti puncak cisarua yaitu sebuah puncak gunung yang berada di bogor. ada juga SKI bogor yaitu tempat wisata sekaligus tempat untuk membeli baju baju khas bogor , biasanya tempat ini dikunjungi oleh keluarga dan sering dipadati pada hari weekend sabtu dan minggu, puncak adalah wisata yang ramai dikunjungi oleh warga indonesia hingga mempadati daerah bogor dan jika kepuncak hari sabtu dan minggu itu memakan waktu yang sangat lama karena sangat macet hingga berjam jam, mungkin yang menjadi daya tarik warga indonesia untuk kepuncak yaitu dinginnya suhu di puncak, dan disana ada Taman Safari Indonesia yang berisi hewan hewan langka dan kita bisa memberi makan hewan hewan dengan sayuran sepreti wortek sawi dan lain - lain. terkenal dengan Istana Bogor juga karena sekarang jokowi sering ke Istana Bogor.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fasilitas UMM

 1. RS. UMM        Rumah Sakit Pendidikan (Teaching Hospital) Universitas Muhammadiyah Malang akan dibangun di atas tanah ukuran 32.8...